Monday, November 29, 2010

Ngapain dan Buat Apa Ngeblog?

Ngapain dan buat apa ngeblog itu...? Terkadang muncul pertanyaan-pertanyaan seperti disebutkan di awal tulisan. Memang untuk apa ya kita ngeblog? Sobat ada yang tau...?? Heee..

Mungkin berbagai jawaban akan hadir dari pertanyaan di atas. Pemula sekalipun bisa menjawab pertanyaa itu. Kalo menurut via...( ini menurut saya loo..) tergantung tujuan apa kita membuat sebuah blog. Tapi udah ngerti belum apa itu blog..?Heee. Secara garis besar mungkin semua udah pada tau, jadi lewati ajalah....

Blog sebagai tempat aktivitas kita di dunia internet untuk menuangkan segala ide-ide yang ada di otak, baik berupa tulisan artikel, cerita panjang atau cerpen, design, membantu orang dengan menuliskan tutorial, berbagi koleksi pribadi, dan lain sebagainya yang disesuaikan dengan tujuan kita ngeblog. 

Kebanyakan orang selain dari tujuan di atas yang menjadi fokus dalam dunia perbloggeran adalah Bisnis Online. Coba perhatikan dari setiap blog yang sobat kunjungi, untuk membaca artikel dari satu blog kita akan disuguhkan berbagai macam iklan yang ada di blog tersebut (sama seperti di blog ini..hehehe). Tujuan memasang iklan-iklan tersebut memang untuk mendapatkan penghasilan bagi si empunya blog dengan harapan setiap pengunjung yang datang ke blognya mau setidaknya satu kali klik saja pada iklan yang ada di blog tersebut.

Namun ada juga satu blog yang tidak melulu mengedepankan segi bisnisnya, hanya benar-benar ngeblog untuk menyalurkan hasrat..(weee...napsu kalee...Heee) atau hobi menulis saja. Tapi yang seperti ini memang langka banget. Karena ngeblog memang identik dengan bisnis Onlinenya, kalo ga ikutan bisnis darimana buat bayar hostingnya...Sewa domainnya...Walaupun banyak yang gratisan tapi katanya ga profesional kalo ga pake hosting dan domain berbayar..(Jika mampuuu....).

Kalo untuk via cukup pake yang gratisan aja, biar di bilang ga profesional tapi cukuplah kalo hanya sekedar bagi-bagi informasi dan koleksi walau dapetnya dari comot sana - comot sini...Hahahaha...Kesibukan di dunia nyata juga banyak menyita waktu, walau bukan PNS and orang kantoran kalo soal sibuk bisa di adu...(dombaa kalee di adu...).

Nah sobat, begitulah sekilas tentang blogging menurut versi via. Kalo kurang puas, silahkan search di mbah google atau Nyi Yahoo! buat apa dan ngapain ngeblog itu. Banyak master yang akan menjawab keingin tahuan sobat (khususnya pemula) tentang dunia perbloggeran.

Terima kasih telah mengunjungi blognya viacom..

No comments:

Post a Comment